Fenomena Artis Instan : Dari Justin Beiber Hingga Briptu Norman Kamaru

ZAMAN sekarang ini mau ngetop tenyata gampang banget ya. Tinggal cuap-cuap, ngigel, atau nyanyi, genjreng-genjreng. Ya, bisa dengan cara apa sajalah.

Misalnya dengan menyanyikan lagu yang unik, ngikutin lagu dan gerak penyanyi atau aktor ngetop. Kemudian rekam dengan handycam atau HP yang canggih. Lalu cemplungin, eh upload, ke Youtube. Lalu tunggu beberapa waktu. Kalau mujur, banyak yang ngunduh, orang suka, heboh, langsung ngetop!

Seperti yang dilakukan Briptu Norman Kamaru. Dia berakting mengikuti aksi goyangan Shah Rukh Khan, artis idolanya. Dan nyaris sempurna. Melalui media internet seseorang menyalurkan kreatifitasnya, dan hasilnya luar biasa. Tiba-tiba saja nama anggota Brimob dari Gorontalo itu melejit bak meteor.

Sebelum ini, kita melihat aksi Jojo dan Shinta ‘Keong Racun’ di Bandung, Udin ‘Udin sedunia’ di lombok, Andai aku Gayus Tambunan, di Menado dan masih banyak lagi. Di luar negeri ada Justin Bieber.

Remaja Kanada itu kini menimbulkan guncangan dunia dengan Bieber Fever-nya berkat hit-nya Baby (feat Ludacris) yang diupload di Youtube.  Anda, atau siapa saja boleh coba. Siapa tahu punya nasib dan keberuntungan seperti mereka, yang dalam tempo sesingkat-singkatnya mereka ngetop.

Briptu Norman Kamaru atau si Shah Rukh Khan from Gorontalo ini, sekarang ini betapa sibuknya mendapat tawaran dari berbagai pihak, setelah sebelumnya diundang Trans 7 dan sekaligus ketemu para jendral di Mabes Polri. Lompatan yang luar biasa.

Wajahnya kini akrab muncul di televisi, radio dan media cetak,dan online. Bahkan ada produser yang langsung nawarin rekaman. Buat Norman, sekarang tinggal pilih, mau jadi polisi apa penyanyi?

Nah, mau kayak Norman? Cobalah.Siapa tahu jadi ‘Shah Rukh Khan from Gorontalo part two’? Tapi, ingat. Seorang Norman Kamaru, ternyata bukannya ujug-ujug masuk Youtube langsung ngetop.

Persamaan Justin Beiber dan Norman adalah sama-sama talenta yang istimewa. Dia hapal lagu India hingga tulang sungsumnya.  Sejak remaja dia sudah berkecimpung di dunia seni. Dia bisa main musik,nari, dan suaranya juga bagus.

Jadi begitulah. Jangan cuma sekadar cuap-cuap, ngigel asal-asalan.Atau nekat, misalnya bugil di internet. Bahaya!  Karena bukan saja merusak generasi bangsa. Tapi, merusak anggota DPR, bukannya sidang malah nonton yang porno.

Posted on April 11, 2011, in Kajian sosiologis. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: