Singapura, Provinsi Terbaru RI

Ada guyon konyol saat ribut masalah mobil nasional taun 1990-an. Keluarga Cendana ribut. Masalahnya sepele, si Tommy biasa menjual mobil nasional, Timur, tanpa punya pabrik mobil. Akhire Bambang, niru mengeluarkan mobil Cakra dan Manggala. Persis seperti senjata pamungkasnya Sri Kreshna.

Jepang, pengekspor mobil ribut. Lha ternyata si Timor mobilnya Tommy itu, 100 % KIAnya Korea. Hanya ganti nama saja. Akhirnya, Rudini yang bekas menteri dalam negeri itu berkata,” sebaiknya masukkan saja Korea Selatan sebagai salah satu provinsi di Indonesia.” Dari pada ribut. Pak Harto kok dilawan.

Sekarang Singapura juga begitu. Dari Riau cukup naik kapal juga sampe. Makanya banyak penjahat yang lari ke Singapura. Bahkan konon kabarnya, Singapura itu kaya karena cukong kita lebih suka tinggal dan inves di sana.

Sejarah Singapura memang tidak bisa dilepaskan dari Indonesia. Ya, Jaman “Ganyang Malaysia”, meskipun Bung Karno melarang jual beli dengan Malaysia, diam-diam Pak Harto jualan beras ke Singapura (dulu masuk Malaysia), lewat Liem Swie Liong.

Sekarang kita pusing, kalau para terpidana akhirnya memilih Singapura sebagai tempat pariwisata. Aman, fasilitas mewah. Saya juga akam kabur ke Singapura setelah korupsi. Hehehehe……

Makanya kenapa kok sampe sekarang Singapura tidak mau melakukan mematuhi perjanjian extradisi dengan Indonesia ? Singapura itu selalu ngeles, karena perjanjian extradisi itu tidak tergolong law making treaty yang memiliki sangsi bila tidak dilaksanakan.

Bisa jadi diam-diam Singapura memang membuka paket wisata untuk para terpidana. Makanya, dari pada pusing mendingan kita akui saja Singapura sebagai provinsi kita. Biarlah para terpidana mati karena hukum karma!

Posted on June 1, 2011, in artikel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: